Monday, August 17, 2015

Apa itu GrombyangOS?


Grombyang OS atau lebih dikenal dengan grOS adalah sebuah sistem operasi linux turunan dari distro Ubuntu (distro turunan Ubuntu). Yang dibangun berdasarkan Xubuntu-14.04.2 sebuah sistem operasi yang dirancang dan dikembangkan untuk pengguna pemula dan edukasi.
Grombyang mengambil filosofi nama makanan khas masyarakat Pemalang, sejenis soto dengan kuah yang banyak dan daging kerbau, disediakan dengan menu soto maupun sate. Grombyang adalah makanan yang merakyat, disukai oleh semua kalangan, sehingga diharapkan grOS dapat menjadi sistem operasi yang merakyat dan disukai oleh berbagai kalangan, baik pengguna linux pemula, dunia pendidikan, maupun pengguna lainnya.
Grombyang OS dibuat se-simple mungkin untuk digunakan, dengan memasang grOS di komputer anda, berarti anda telah memiliki sistem operasi yang bisa digunakan untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tinggal pakai dan bebas virus.
Tantangan terbesar open source adalah paradigma masyarakat kita yang menganggap bahwa open source itu susah. Padahal android yang sehari-hari mereka pakai adalah open source. Disinilah dibutuhkan komitmen bersama untuk mengubah paradigma tersebut. Tantangan inilah yang harus dijawab oleh seluruh stageholder open source di Indonesia, menjadi tanggung jawab bagi seluruh pecinta, pengguna, pemerhati dan pemerhati open source di bumi pertiwi ini.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © d00mzz | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com